Minggu, 04 Desember 2016

Air Terjun Telun Berasap : Kabut Air Kemilau Warna Warni



Assalamualaikum wr. Wb. Sahabat blogger. Selamat datang kembali di blog ku. Nah, kali ini aku mau ngasih info lagi tentang tempat wisata keren yang tersembunyi di Indonesia.
Kemarin sudah tau keindahan danau kaco kan sahabat, bagaimana sudah ada yang kesana belum? Kalau aku masih belum sahabat, mungkin suatu hari nanti kalau ada rezeki.hehehe
Kali ini aku akan membahas tentang Air Terjun Telun Berasap. Sudah ada yang tau?atau sudah ada diantara sahabat yang udah pernah berkunjung. Kalau belum langsung aja check it out.

Air Terjun Telun Berasap : Kabut Air Kemilau Warna Warni

Terletak di Kabupaten Kerinci, air terjun berasap terlihat begitu cantik dan tersembunyi. Kenapa air terjun ini dinamai “Telun Berasap”? Telun Berasap rupanya ditujukan penduduk pada kabut air yang menguap di sekitar air terjun. Kabut ini sendiri tercipta dari proses jatuhnya air dari ketinggian 50 meter.
Keistimewaan Air Terjun Telun Berasap kian nampak Ketika butiran uap air dari Telun Berasap 'melayang' di udara dan berpantulan dengan sinar matahari, maka akan tercipta kemilau cahaya warna-warni bagaikan pelangi. Momen menyaksikan 'pelangi' inilah yang sering dinantikan para traveller saat datang ke kawasan air terjun tersebut.
Air Terjun Telun Berasap bisa kamu temukan di desa bernama sama, yaitu Desa Telun Berasap. Desa ini masuk wilayah kabupaten Kerinci. Lokasi air terjun ini cukup menantang, yakni berada di antara lebatnya pepohonan Taman Nasional Kerinci Seblat. Meski begitu, jalan menuju Air Terjun Telun Berasap bisa menyejukkan mata kamu.
Air Terjun Telun Berasap ditutupi lebatnya pepohonan dengan suara gemuruh air menghantam bebatuan terjal akan terdengar dari kejauhan sebelum Anda berada di hadapannya. Air terjun ini mengalir melalui tebing-tebing terjal dengan ketinggian sekira 50 meter. Kubikan air mengalir melalui formasi bebatuan dimana sumbernya dari aliran air sungai yang berhulu di Danau Gunung Tujuh.
Di balik Air Terjun Telun Berasap, terdapat sebuah  goa namun terbilang sulit dimasuki. Itu karena deras dan banyaknya debit air yang jatuh dari atas dan terjalnya batu karang di sekitar air terjun membuat belum ada yang bisa masuk ke dalam goa dan meneliti keadaan di dalamnya.
Kebanyakan pengunjung yang datang ke Telun Berasap memilih untuk menikmati pemandangan dari pondok-pondok yang berada di sekitar area ini. Namun bagi Anda yang bernyali tinggi, cobalah naik ke atas air terjun untuk mendapatkan pemandangan berbeda. Kamu bisa naik ke atas air terjun dan berdiri di salah satu bebatuan di sana. Jangan khawatir bakal tenggelam di sana. Pasalnya, dasar airnya tidak dalam, kamu hanya perlu waspada dengan banyaknya batu
Perlu diketahui, Air Terjun Telun Berasap bukanlah air terjun yang memungkinkan Anda untuk melakukan loncatan dari atas ke bawa air terjun, karena dasar air terjun tersebut tidak dalam dan berbatu di tepi alirannya.
 Untuk sampai di Air Terjun Telun Berasap, kamu harus menghabiskan waktu selama 10 jam berkendara dari Jambi.

Ini dia beberapa keindahan dari Air Terjun Telun Berasap di jambi :





   
Jadi buat kamu sahabat blogger yang mau berkunjung ke Air Terjung Telun Berasap ini harus siapkan tekad yang kuat dan jangan lupa ya sahabat kesehatan juga harus diperhatikan.
Sampai jumpa sahabat blogger. Untuk tempat wisata yang keren dan menarik lainnya akan aku bahas lebih lanjut di postingan selanjutnya. Selamat berwisata sahabat blogger. Tetap jaga keindahan alam Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar